Masalah Umum yang Kerap Dialami Wirausaha

Banyak wirausahawan berjuang untuk jenis kesuksesan yang dapat diukur dalam hal material seperti mobil, rumah dan jam tangan mewah. Tetapi menurut Jim Bunch, kesuksesan sejati hanya dapat diukur dari segi kebahagiaan, kesehatan, dan kekayaan.

Di mana sebagian besar wirausahawan gagal dalam berpikir, mereka dapat dengan mudah membeli kehidupan yang lebih bahagia, tubuh yang lebih sehat, atau pengalaman kekayaan yang abadi. Yang benar adalah bahwa sama sekali tidak mungkin untuk mencapai dan mempertahankan semua hal ini tanpa terlebih dahulu melihat tujuan Anda.

Sebagian besar pengusaha gagal karena pemrograman yang tidak disadari, lingkungan yang dirancang dengan buruk dan menetapkan tujuan yang salah.

Mari kita lihat lebih dekat masalah umum ini dan mencari tahu bagaimana Anda menyelesaikannya.

  1. Kegagalan Mengenali Pemrograman Bawah Sadar

Perhatikan baik-baik keuangan, kehidupan, cinta, dan kesehatan fisik Anda. Jika Anda menyukai kebanyakan orang, Anda cenderung tetap terjebak dengan pendapatan yang sama, tipe pasangan yang sama, dan masalah kesehatan yang sama atau masalah berat badan selama beberapa dekade. Itu karena kita masing-masing memiliki “termostat” internal yang telah diatur ke suhu tertentu di mana kita merasa nyaman atau, lebih tepatnya, tidak nyaman!

Jika kita menyimpang terlalu jauh dari suhu ini dengan menghasilkan uang “terlalu banyak” atau kehilangan “terlalu banyak”, kita akan dengan cepat menemukan cara untuk kembali ke “zona ketidaknyamanan” kita.

Solusi: Jelaskan pemrograman pribadi Anda dengan membuat alam bawah sadar sadar. Dengan menyadari pengaturan internal Anda, Anda akan mulai mengenali perilaku yang membuat Anda terjebak dalam pola yang berulang.

Selanjutnya, belajarlah untuk mengenali penolakan ketika ia bermanifestasi sebagai ketakutan, kecemasan, apatis atau kemarahan. Misalnya, jika Anda mengalami gelombang kemalasan tepat setelah Anda kehilangan 10 pound, atau mendapati diri Anda berpikir bahwa Anda “mampu” mulai makan makanan yang tidak sehat lagi, tenangkan diri Anda! Jenis pemikiran ini adalah upaya bawah sadar untuk membuat Anda tetap pada berat badan Anda yang lama dan tidak sehat.Kegagalan Menciptakan Lingkungan yang Tepat

2. Kegagalan Menciptakan Lingkungan yang Tepat

Lingkungan Anda adalah satu-satunya faktor terpenting dalam menentukan kesuksesan Anda dan, menurut Jim, ada “Sembilan lingkungan”. Jika Anda beraktivitas di lingkungan yang salah dan menggunakan kemauan keras untuk memaksa perubahan, praktis tidak mungkin untuk mencapai tujuan Anda sebagai pengusaha.

Solus: Mulailah dengan mencatat sembilan lingkungan dalam hidup Anda.

• Lingkungan macam apa yang diciptakan oleh lima orang yang paling banyak menghabiskan waktu bersama Anda?

• Bagaimana perasaan lingkungan kerja Anda terhadap Anda? Apakah itu menginspirasi inovasi atau membuat Anda merasa tertahan?

Apakah Anda menghabiskan waktu di lingkungan, seperti restoran cepat saji, yang bisa menyabotase tujuan kesehatan Anda?

Hanya dengan secara sadar menciptakan dan merancang lingkungan Anda, Anda akan dapat mencapai kebahagiaan, kesehatan, dan kekayaan.

3. Kegagalan Menetapkan Tujuan yang Tepat

Kebanyakan orang tidak mengerti tujuan suatu tujuan. Kebanyakan orang berpikir tujuan dari suatu tujuan adalah untuk mencapai atau mencapai sesuatu. Jika tujuan Anda adalah akhirnya membeli mobil sport, rumah pantai atau Rolex itu, santai – saya tidak akan mengambil impian Anda!

Namun, saya akan menyoroti perbedaan antara bukti fisik tingkat permukaan dan pengalaman yang lebih dalam dari kebahagiaan sejati, kesehatan yang langgeng dan jenis kekayaan yang merembes ke setiap area kehidupan Anda.

Solusi: Untuk melakukan ini, Anda harus:

• Tetapkan tujuan-tujuan yang menginspirasi yang menambah energi bagi Anda
• Tetapkan 90 hari, tujuan yang berorientasi pada tindakan alih-alih berfokus pada rencana 30 tahun yang luar biasa.
• Pertimbangkan visi, misi, dan nilai-nilai pribadi Anda ketika menetapkan tujuan.
• Fokus pada ekspansi intelektual dan spiritual di samping keuntungan finansial.

Jika Anda ingin menghindari tiga bidang di mana sebagian besar pengusaha gagal, Anda harus sadar tentang pemrograman, lingkungan, dan tujuan Anda. Dengan mengatur ulang termostat internal , memodifikasi lingkungan dan menetapkan jenis tujuan yang tepat, Anda dapat mencapai kesuksesan yang bertahan lama.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.

More Stories
5 Tips Bisnis Untuk Hasil yang Menguntungkan