Cara Memulai Bisnis Tanpa Uang

Ketika Anda ingin untuk memulai bisnis dan mempunyai segudang ide, namun satu hal yang kadang menjadi penghalang atas ide Anda yaitu : Tidak punya modal.

Tidak mempunyai modal mungkin menjadi masalah besar untuk Anda, tetapi kurangnya modal tidak seharusnya menghentikan untuk mengejar impian Anda. Faktanya, sangat mungkin untuk memulai dan menumbuhkan bisnis tanpa modal, jika Anda tahu apa yang ingin Anda lakukan.

Mengapa bisnis butuh uang?
Pertama, mari kita lihat mengapa bisnis membutuhkan uang di awal. Tidak ada biaya “startup” yang seragam untuk membangun bisnis, sehingga bisnis yang berbeda akan memiliki kebutuhan yang berbeda. Penting sebelumnya untuk memperkirakan berapa modal yang Anda butuhkan sebelum mulai menemukan metode alternatif untuk mendanai perusahaan Anda.


Pertimbangkan pendanaan berikut ini:
Lisensi dan izin. Tergantung pada wilayah Anda, Anda mungkin perlu dokumen dan registrasi khusus untuk beroperasi.
Persediaan Apakah Anda membeli bahan baku? Apakah Anda memerlukan komputer dan / atau perangkat lain?
Peralatan. Apakah Anda memerlukan mesin atau perangkat lunak khusus?
Ruang kantor. Ini adalah pengeluaran besar, dan Anda tidak dapat mengabaikan hal-hal seperti Internet, biaya utilitas, layanan kebersihan dan apakah akan melakukan outsourcing tugas-tugas kantor, seperti penggajian dan penagihan.
Asosiasi, langganan, keanggotaan. Publikasi dan afiliasi apa yang akan Anda langgani setiap bulan?
Biaya operasional. Gali celah dan celah di sini, dan jangan lupa tentang pemasaran.
Biaya hukum. Apakah Anda berkonsultasi dengan pengacara selama proses pengembangan bisnis Anda?
Karyawan, pekerja lepas, dan kontraktor. Jika Anda tidak dapat melakukannya sendiri, Anda akan membutuhkan orang-orang di daftar gaji Anda.

Dengan jenis pendanaan diatas, Anda bisa memperkirakan dari mengurangi jumlah sumber daya, juga mengurangi kebutuhan Anda.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.

More Stories
Pekerjaan di Masa Depan: Apa yang Dimiliki Manusia dan Tidak Dimiliki Robot Digital?